Penyerahan Bibit Kelapa Genjah Kepada Masyarakat Sumberklampok

Administrator 25 Februari 2022 14:48:45 WITA

Jum’at 25 Februari 2022. Perbekel Desa Sumberklampok Menyerahkan secara simbolis Bibit Kelapa Genjah Kepada Masyarakat Desa Sumberklampok sebanyak 2200 Pohon, kegiatan ini adalah program Penguatan Ketahanan Pangan Nabati dan Hewani program ini bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2022 yang merupakan amanah Peraturan Presiden 20 % untuk Kegiatan Penguatan Ketahanan Pangan.

Acara ini dihadiri oleh segenap pemerintahan desa, BPD Desa Sumberklampok, LPM serta Masyarakat Penerima Bantuan. 

Perbekel menyampaikan dasar dari diadakannya Bantuan Penguatan Ketahanan Pangan yaitu Perpres Nomor 104 tahun 2021 tentang Rincian APBN Tahun 2022, 20% untuk kegiatan tersebut. Mari kita rawat pohon ini supaya berbuah dan bermanfaat dan menjadi kenangan ketika Pandemi sudah berakhir. selain itu juga Perbekel berharap kepada Seluruh Masyarakat walaupun urusan Tanah di Desa Sumberklampok sudah selesai mari kita tingkatkan komunikasi dalam pembangunan Desa Sumberklampok ke depannya.

Dalam kesempatan itu BPD juga menyampaikan sesuai inplementasi Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 melalui hasil Musdes yang diselenggarakan BPD bahwa pengadaan Bantuan ini ada dua tahapan, yang pertama Bantuan Bibit Kelapa Genjah dan tahap kedua Bantuan Ayam yang semuanya adalah program Penguatan Ketahanan Pangan Nabati dan Hewani. Bantuan yang diberikan ini agar dimanfaatkan sebesar besarnya untuk kesejahteraan Masyarakat Sumberklampok kedepannya. - Redaksi SID

Komentar atas Penyerahan Bibit Kelapa Genjah Kepada Masyarakat Sumberklampok

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sumberklampok

tampilkan dalam peta lebih besar